Minggu, 11 Januari 2009

jogja nan mempesona


yak! ini dia postingan gw yang ketigaaa.. hahaha. kemaren itu pengen nulis blog tapiii banyak kerjaan. jadi ya baru bisa sekarang*emang sok sibuk*

wah dalam waktu seminggu ini gw udah 4 kali dipamerin orang kalo mereka pergi ke jogja. pertama, adek gw baru balik dari bandung-jogja liburan kemaren. enak beud muter-muter jogja! sial!

adek gw pulang, eh si sepupu gw ke jogja gantian. study tour katanya. "mba aku mau berangkat ke jogja dong". aahh ngiri berat.

hari ini temen gw yang liburan di jakarta, balik ke jogja, padahal mah kuliahnya masih lama. huh.

terus si temen gw yang lain bilang dia udah di jogja, terus udah sempet muter-muter jogja begitu nyampe. ahhhh sebel banget.

setiap liburan gw selalu pengen banget ke jogja. kenapa? yaaa karena menurut gw jogja itu kota yang sangat mempesona, eksotis. waoo. apalagi kalo malem.. wuih. jogja juga menyimpan banyak kenangan buat gw. terkhusus waktu gw jalan-jalan a.k.a study tour*haha* waktu kelas 3 SMP. dari sini gw mulai kagum dengan kota jogja. sejak saat itu gw merasakan banget bahwa jogja itu oke banget. banyak banget momen-momen masa muda*jiiiaaahh* yang ga bisa gw lupain.

terus waktu gw kumpul keluarga; taun baruan*2007*; liburan di jogja, dan saat-saat lainnya.

istilahnya gw mulai jatuh cinta dengan jogja. hehe. banyak banget objek wisata disana, mau wisata kuliner banyak pilihan*tapi lidah gw sedikit ga cocok dengan masakan jogja, soalnya kemanisan* hehehe.

kemana-mana juga enak. jika ingin ke objek-objek wisata disana, untuk yang tradisional, ada becak atau ga andong/delman.

waktu diperjalanan kamu liatin deh sepanjang perjalanan. banyak banget bangunan unik bergaya jawa. yang paling gw suka kalo di jalan-jalan itu liatin plang/nama-nama jalan yang ditulis pake huruf jawa, hanacaraka gitu lah. terus suka ada gunungan*simbol di pewayangan* gitu dijalan-jalan. hehe. lebih oke lagi kalo malem hari. semuanya itu akan diterangi oleh lampu jalan. terus lampu-lampu toko juga mulai nyala. itu oke banget. gambar di atas adalah gambar tugu jogja, yang merupakan landmark kota jogja, mungkin sore menjelang malam hari kali yaa*gw ambil dari google* oke bgt yak.

hemm.. berikutnya kalo mau belanja barang-barang etnik atau ga khas jawa*motif jogja terutama* bisa mampir ke malioboro. semuanya lengkaaapp. dan murah pula*ini diiaaaa.

oia suasananya yang terpenting. sangat nyaman berada di jogja. di samping itu orang-orang jogja juga ramah-ramah. ehhehe.

makanya ga heran banyak banget turis mancanegara maupun turis domestik yang kepincut dengan kota jogja*atau dengan orang jogja? silakan di jawab sendiri*. gw harap kota jogja akan selalu menampakkan keindahannya dan semoga ga tergerus sama budaya global juga. hehe. saya cinta jogja!

visit indonesia year 2009 laaahh!


2 komentar:

  1. iya mit jogja wuenak banget
    gw biasanya gak suka sama kota sepi gt tapi disini betah banget gw.ah menyesal ga kuliah disini..hahha
    ayo semangat posting posting lagii

    BalasHapus
  2. @made
    gw juga dulu waktu smt 2 sempet menyesal De ga kul di jogja! hehehe..
    made tengkyu bgt! okok tar diposting lagi! tenaaangg! tau ga si teman yang lain itu siapa?
    hehehe

    BalasHapus